Previous
Next

Hi, FIMers. Apa kamu tau Balikpapan ada dimana? Balikpapan adalah salah satu kota maju di bidang bisnis dan industri di Provinsi Kalimantan Timur. Kota yang dijuluki Kota Minyak ini dikenal memiliki tata kota yang baik, terbukti dari prestasinya yang telah meraih perhargaan Adipura meraih berkali-kali, kurang lebih sebanyak 18 kali. Tidak hanya itu, Balikpapan juga berhasil mengantongi Piala Adipura Kencana, yaitu penghargaan tertinggi di bidang kebersihan pada tahun 2013 dan 2014. Keren kan, makin penasaran gak sama kota yang punya maskot beruang madu ini? Oh ya, Balikpapan juga jadi salah satu pintu gerbang menuju calon ibu kota negara loh. Pasti bakal makin rame ya kota ini. Buat FIMers yang mau berkunjung atau hijrah ke Balikpapan, jangan lupa kabari FIM Balikpapan ya. Kami siap menyambut dan ajak #GrowUp bareng. Ditunggu kehadiran FIMers semua di Kota BalikpapanšŸ„³

FIM Balikpapan

Program Unggulan Regional

Agenda kolaborasi Forum Indonesia Muda Regional se-Kalimantan dalam bentuk pelatihan wilayah regional Kalimantan. Target pesertanya adalah volunteer FIM Regional dan pemuda Kalimantan yang berminat mengikuti pelatihan nasional Forum Indonesia Muda. Tujuan program ini sebagai ajang pengenalan serta menciptakan energi yang lebih besar untuk keluarga FIM Kalimantan.

Kegiatan rutin bersosial ke Pondok Pesantren Jamiatul Islamiyah yang telah berjalan sejak 2019. Agenda ini akan terus menjadi program unggulan regional Balikpapan sebagai bentuk aksi nyata kami terhadap sosial. Aktivitas seperti edukasi, wirausaha, bertani, kesehatan, serta bermacam hal lainnya selalu menjadi perhatian utama kami dalam membersamai #growup adik-adik asuhan di Pesantren Jamiatul Islamiyah.

Agenda jalan-jalan untuk mempererat silaturahim sekaligus memperkenalkan tempat wisata Kota Balikpapan. SKALPUT gabungan dari dua kata yaitu ā€œsekali putarā€. Warga Balikpapan biasanya menggunakan kata “Skalput” ini saat berjalan-jalan mengelilingi Melawai agar dapat melihat keindahan sunset pantai di tengah kota. Nantinya, “Skalput” ini bukan hanya mengitari melawai, melainkan ke tempat wisata lainnya juga sembari mencari spot terbaik untuk hunting foto.

FIM BALIKPAPAN

Info lebih lanjut bisa lihat ig kami di @fimbalikpapan_ atau menghubungi secara langsung bisa klik dibawah ini