Sayap Gerakan FIM

Lebih dari 20 sayap gerakan FIM di regional. Temukan regionalmu dan mulai dari sini kita lakukan kebermanfaatan bersama.
FIM Bengawan

FIM Bengawan


Daerah: Solo Raya
FIM Bengawan adalah Gerakan pemuda di daerah Solo Raya yang pegiatnya adalah alumni pelatihan Forum Indonesia Muda perwakilan wilayah Solo Raya. Mari bergerak! Karena kita pemuda. Mari berkolaborasi! Karena kuat kita bersama.
Twitter regional: @fimbengawan
FP FB Regional: FIM Bengawan
IG Regional: @fimbengawansolo
CP Regional: Kuncoro Probojati (+6285728895121)

FIMahakam

FIMahakam


Daerah: Kalimantan Timur
FIMahakam adalah perkumpulan muda-mudi alumni Forum Indonesia Muda di daerah Kalimantan Timur khususnya Balikpapan, Samarinda dan Bontang yang bersinergi menciptakan perubahan untuk daerah dan Indonesia Raya. #AyoBeraksi
Twitter regional: @FIMahakam
FP FB Regional: Belum ada
IG Regional: @FIMahakam
CP Regional: AXW (+6285246000161)

FIMalang

FIMalang


Daerah: Malang dan sekitarnya (Plat N)
Deskripsi regional:
FIMalang adalah kumpulan dari alumni Forum Indonesia Muda yang berdomisili di Malang dan sekitarnya. Slogan dari FIMalang adalah Excellent Hospitallity
Twitter regional: @fimalang
FB Regional:
IG Regional: FIMalang
CP Regional: Siti Desiree Nasfhia (Cile) 081281000180

FIMBarelang

FIMBarelang


Daerah: Kepulauan Riau
Deskripsi regional:
FIMBarelang adalah kumpulan dari alumni Forum Indonesia Muda yang berdomisili di Kepulauan Riau khususnya Batam.
Twitter regional: @FIMBarelang
FB Regional: ForumIndonesiaMudaBarelang
IG Regional: belum ada
CP Regional: Guruh Fajar Nuryadi 082173100737

FIM SULTENG

FIM SULTENG


Nama regional: FIM SULTENG
Daerah: Kota Palu dan sekitarnya
Deskripsi regional: Forum Indonesia Muda Sulawesi Tengah, merupakan wadah alumni FIM daerah SulTeng. Melakukan kolaborasi dan menghasilkan karya untuk menebar manfaat.
Twitter regional: (belum ada)
FB Regional: FIM Sulawesi Tengah
IG Regional: (belum ada)
CP Regional : Tofan 085341164845

FIM SULTENG

FIM SULTENG


Nama Regional : FORUM INDONESIA MUDA SULAWESI TENGAH (FIM SULTENG) Logo Regional : Terlampir Nama Kordinator : Retno Budiasih CP Kordinator/ Humas : 1. Retno Budiasih (085340484931) 2. Habil ( 082291518185) Tahun Berdiri : 2015 Penjelasan Singkat : FIM SULTENG adalah wadah alumni pelatihan Forum Indonesia Muda, fokus pada gerakan optimalisasi pendidikan karakter dan parenting melalui sistem Kolaborasi dan Sinergitas untuk menghasilkan karya dan menebar kebermanfaatan. Base Camp : - Program Kerja Unggulan : 1. Pendampingan Pendaftaran FIM 19 2. Pelatihan Pendidikan Karakter dan Parenting 3. Ramadhan bersama FIM SULTENG Sejarah singkat proker unggulan ; 1. Pendampingan dilakukan karena kami berharap bisa mengupkan pendaftar dari segi kuantitas dan kualitas karena grafik beberapa tahun terakhir pendaftar dari sulteng masih di bilang sangat kurang dari wilayah lainnya. 2. Pelatihan ini dilakukan sebagai wujud dari mengaplikasikan fokus kerja atau kajian dari FIM Sulteng sendiri. 3. Ramadhan bersama FIM SULTENG adalah program yang tiap tahun dilaksanakan bertujuan untuk tetap mengupgrade pengurus dan volunter agar tetap produktif dan memiliki agenda mendatangkan alumni fim dari luar. Tannggal Penting Pendaftaran : Belum ada (baru mau rapat besok ) Medsos Regional : Fanpage : FIM SULTENG IG : @fimsulteng Rencana komperhensif regional : Kedepan FIM sulteng akan melakukan pendampingan dan kajian terkait pendidikan karakter dan parenting. Dengan gambaran kegiatan adalah pelatihan selama beberapa hari yang di tujukan untuk siswa siiwi SMA/SMK/MA sederajat. Kemudian setelah pelatihan akan di adakan mentoring khusus yang akan mengkaji mengenai keadaan kerakter baik lingkungan dan perilaku yang saat ini menjadi perhatian khusus di sulawesi tengah khususnya kota Palu. Pendampingan mengenai pengetahuan pendidikan parenting dasar dengan sasaran keluarga pesisir yang akan berkolaborasi dengan beberapa komunitas, Sehingga secara kuantitas untuk memaksimalkan peran masing-masing secara optimum bisa dilakukan oleh 20 orang, mengingat jumlah pengurus sekaligus alumni FIM Sulteng yang stay hanya 5 orang saja. Dan harapan terbesar jika alumni ada yang berasal dari luar kota palu maka pusat gerakan fim sulteng tidak akan terfokus di ibu kota saja.

 FIM Heroes

FIM Heroes


Nama regional: FIM Heroes
Daerah: Surabaya
Deskripsi regional: FIM Heroes adalah sebuah komunitas alumni pelatihan Forum Indonesia Muda yang berdomisili di Surabaya. "RAIH CITA DAN CINTANYA"
Twitter regional: @FIMHeroes
FB Regional: FIM Heroes
IG Regional: @fimheroes
CP Regional: Ishom Muhammad Drehem 081259362430

FIM Jaya

FIM Jaya


Nama regional: FIM Jaya
Daerah: Jember dan sekitarnya
Deskripsi regional: FIM Jaya adalah Wadah silaturrahmi, diskusi, dan aktualisasi para alumni FIM dari Jember dan sekitarnya.
Twitter regional: @fimjaya FP
FB Regional: FIM Jaya
CP Regional: Dani Setiawan (+6283895314747)

FIM Jaya

FIM Jaya


2. Nama Koordinator: Dani Setiawan 3. CP Koordinator/Humas: 083895314747 (Dani)/ 082220825494 (Nufit) 4. Tahun Berdiri: 2014 5. Penjelasan Singkat: FIM Jaya merupakan forum indonesia muda regional jember dan sekitarnya (banyuwangi, jember, bondowoso, situbondo & lumajang) 6. Program Kerja Unggulan: Komunitas Green Youth Community (komunitas pemuda hijau) atau disingkat GYC. 7. Tanggal Penting Selama Masa Pendaftaran FIM 19 (-) 8. Medsos Regional : FB: FimJaya & IG: fimjaya 9. Penjelasan komprehensif tentang Rencana Kegiatan Regional ke depan dan Sumberdaya yang dibutuhkan: Rencana kegiatan kedepan Pelatihan eduplant di sekolah, pelatihan pembuatan keranjang takakura, tanaman vertikultur, dan aksi sosial lainnya. Dengan adanya komunitas GYC kami menaruh harapan sederhana, yaitu kami ingin berbagi senyum bagi lingkungan sekitar. Sumberdaya yang dibutuhkan cukup banyak untuk menjalankan program tersebut, agar bisa terlaksana sesuai yang di rencanakan.

FIM DEJAPU

FIM DEJAPU


Nama regional: FIM Dejapu
Daerah: Jadetabek
Deskripsi regional: Perkumpulan para Alumni FIM yang berdomisili di Jakerta, Depok, Tangerang dan Bekasi. sekumpulan kunang-kunang ibu kota memiliki icon dan jargon BERUANG yang merupakan akronim dari Berani Berjuang. jadi Ayo berjuang bersama!.
Twitter regional: @fimdejapu
FB Regional: FIM Dejapu
IG Regional: fimdejapu
CP Regional: (Almas) 081360824907

FIM Aceh

FIM Aceh


Nama regional : FIM Aceh
Daerah : Provinsi Aceh
Deskripsi regional : wadah silaturrahmi, tempat diskusi isu terkini dan sebagai penggerak sosial di Aceh
IG regional : @fimaceh
Cp regional : Alfandi ( 085295987755)

FIM Sasandu

FIM Sasandu


Nama Regional: FIM Sasandu
Daerah: NTT
Deskripsi Regional: Seperti namanya, Sasandu, yg secara unik mengharmoniskan nada-nada yg berbeda menjadi kesatuan lagu yg indah, FIM Regional NTT yang baru saja didirikan pada tahun 2016 ini menjadi tempat anak muda FIM dari Flobamora (Flores, Sumba, Timor dan Alor) yang suka tapaleuk untuk perubahan dong bakumpul dan bagarak untuk NTT. Di sini beta dan lu menjadi kitong untuk Indonesia. #BetaUntukIndonesia
Twitter regional: @FIM_Sasandu
FB regional : Fim Sasandu
IG regional: @fimsasandu
CP regional: Sherwin (+61455836174/WA only) & Gerry Rosario da Gama (+62 852-8241-1687) Partner lokal: Komunitas Anak Muda untuk (KAMu) Rote Ndao; Loobeta.com; MITRA Undana; Dompet Dhuafa Kupang; Komunitas Aksi Kesehatan Indonesia (KAKI)

FIM JOSS

FIM JOSS


Nama regional: FIM Joss
Daerah: Daerah Istimewa Yogyakarta
Deskripsi regional: FIM JOSS adalah paguyuban alumni Forum Indonesia Muda yang berdomisili di Jogja dan sekitarnya. Mari berkarya dan berbudaya!
Twitter regional: @FIMjoss
FB Regional: -
IG Regional: @fimjoss
CP Regional: Rizki Bayu Utomo (08125422722)

FIM JOSS

FIM JOSS


1. Nama Koordinator : Agnes Laylicha 2. CP Koordinator/Humas : 081806484617 (Agnes), 08970917336 (Dicky) 3. Berdiri Resmi : Februari 2014 4. Penjelasan Singkat : FIM regional Jogja, meliputi wilayah DIY dan sekitarnya. 7. Basecamp : tidak ada tempat yang tetap 8. Progam Kerja Unggulan : FIMBluesukan (sekarang sudah umum/tidak untuk Joss saja), Ramadhannya Joss 9. Sejarah Singkat Program Kerja Unggulan : berakar dari budaya Jogja dan latar belakang anggota fim joss yang suka dengan kegiatan sosial dan bercengkrama dengan masyarakat, serta hobi jalan-jalan, menjadikan kegiatan jalan-jalan menjadi lebih berarti dengan dibarengi kegiatan berbaur dengan masyarakat. 10. Medsos Regional : @fimjoss (instagram) , @peb5019q (line)

FIM Sumut

FIM Sumut


Nama regional: FIMSumut
Daerah: Sumatera Utara
Deskripsi regional: FIM Sumut adalah wadah bergerak, bersinergi, berkolaborasi, juga silaturahmi alumni FIM yang berdomisili di Sumut. Terutama di kota Medan dan Sekitarnya. Slogan : memanfaatkan keberagaman dari segi etnis (kota multietnis) Jadi dgn multi etnisnya itu, perbedaan bisa potensial, disatukan jadi amazing
Twitter regional: @fimsumut
FB Regional: FIM Sumut
IG Regional: fimsumut
CP Regional: (Yesi ) 085275536529

FIM OYE

FIM OYE


Nama regional: FIM OYE
Daerah: Kota Semarang
Deskripsi regional: FIM OYE merupakan kumpulan dari Alumni Forum Indonesia Muda yang berdomisili di Kota Semarang yg berusaha memberi manfaat utk sekitarnya serta berkolaborasi bersama untuk perubahan.
Twitter regional: @FIMoye
FB Regional : Fim Oye Semarang
IG Regional :
CP Regional : Sebrina 085743072967

FIM KECE

FIM KECE


Nama regional: FIM KECE
Daerah: Bandung
Deskripsi regional: FORUM INDONESIA MUDA KECE (FIM KECE) ‘Kreatif Enerjik Cerdas Empati' merupakan kumpulan pemuda/i yang berasal dari berbagai kampus di Bandung dan sekitarnya. Kami adalah pemuda/i yang siap melakukan kegiatan yang memberikan dampak positif dan siap berkolaborasi untuk Indonesia lebih baik.
Slogan: Muda, Gaya, Berbahaya!
Twitter regional: @fimkece
FB Regional : FIM KECE
IG Regional : @fimkece
CP Regional : Uli +6282118962720

FIM KECE

FIM KECE


1. Nama Regional: FIM KECE (Bandung) 2. Logo Regional: attached 3. Nama Koordinator: Faizal Bagus Nugroho 4. CP Koordinator/Humas: Faizal (Koor) - 0811239588 / Robiyanti (WaKoor) - 085716313643 5. Tahun Berdiri: sejak FIM didirikan, tetapi baru menerapkan sistem adanya Koordinator Regional pada tahun 2011 6. Penjelasan Singkat: FIM KECE merupakan kumpulan pemuda/i yang berasal dari berbagai kampus dan kalangan di Kota Bandung dan sekitarnya sebagau alumni Forum Indonesia Muda. FIM KECE memiliki arti Forum Indonesia regional Bandung yang memiliki anggota-anggota KECE, singkatan dari Kreatif, Enerjik, Cerdas, dan Empati. Logo FIM KECE mempunyai arti filosofi tersendiri, kita dapat melihat ikon kota Bandung yaitu gedung sate, lalu dapat kita lihat pula font yang digunakan cenderung minim sudut dan tidak kaku yang mencerminkan sifat FIM KECE yang santai, ramah, dan bersahabat. 7. Basecamp: gak punya 8. Program Kerja Unggulan: Young Leaders Talk dan Gerakan Pesisir Gemar Membaca 9. Sejarah Singkat Program Kerja Unggulan: -Young Leaders Talk merupakan sebuah forum yang mempertemukan tokoh-tokoh inspirasi dengan pemuda/i Indonesia, khususnya Bandung. Setiap tahunnya YLT ini memiliki tema yang berbeda, acara YLT yang terakhir diadakan mengusung tema "With Travel We Learn". FIM KECE mengadakan acara YLT untuk memfasilitasi para pemuda yang ingin mendapatkan ilmu dari tokoh-tokoh inspirasi, tanpa melalui tahap seleksi. Jadi siapapun dapat mengikuti YLT, yang dapat kita sebut juga sebagai FIM versi mini di regional Bandung. -Gerakan Pesisir Gemar Membaca adalah program kerja baru pada tahun 2017 dimana ikhtiar kita dalam meningkatkan budaya literasi di Batukaras Pangandaran dengan cara mendirikan Rumah Belajar KECE, harapannya Rumbel tersebut menjadi sebuah sarana belajar mengajar non-formal bagi anak2 sekitar sana secara berkelanjutan yang juga akan bekerjasama dengan beberapa komunitas atau organisasi lain yang memiliki tujuan yang sama dalam bidang literasi 10. Link Video Profil Regional: https://youtu.be/cnbAppfuzFA 11. Tanggal Penting Selama Masa Pendaftaran FIM 19: attached (file yang terlampir masih kasar kemungkinan berubah sangat besar, harapannya jangan dipublish dulu a.k.a nyusul) 12. Medsos Regional: ig/twitter: @fimkece, FB: FIM KECE 13. Penjelasan komprehensif tentang Rencana Kegiatan Regional ke depan dan Sumberdaya yang dibutuhkan: FIM KECE akan terus menjaring pemuda-pemuda terbaik yang tidak hanya unggul dalam bidang yang telah ditekuninya masing2, tetapi juga yang memiliki keinginan lebih untuk berkontribusi dalam bentuk nyata di regional Bandung agar program2 yang telah direncanakan berjalan dengan optimal

FIM Siginjai

FIM Siginjai


Nama regional: FIM Siginjai
Daerah: Jambi dan sekitarnya
Deskripsi regional: FIM Siginjai merupakan kumpulan dari Alumni Forum Indonesia Muda yang berdomisili di Kota Jambi sebagai wadah diskusi dan berkolaborasi untuk menghasilkan hal yg bermanfaat.
Twitter regional: @fim_siginjai
FB Regional :
IG Regional : fim_siginjai
CP Regional : M.Zainul Arifin (087896712304)

FIM Siginjai

FIM Siginjai


1. Nama Regional : Fim Siginjai 2. Logo Regional : attached 3. Nama Koordinator: M.Zainul Arifin 4. CP Koordinator/Humas: Zainul (087896712304)/& Asad (081311242889) 5. Tahun Berdiri : Mei 2016 6. Penjelasan Singkat: FIM regional Jambi, meliputi wilayah Jambi dan sekitarnya 7. Basecamp : Belum ada sampai saat ini. 8. Progam Kerja Unggulan: belum memiliki program kerja unggulan saat ini. 9. Sejarah singkat program kerja unggulan: belum ada 10. Link video profil: belum ada 11. Tanggal penting selama pendaftaran FIM 19: belum ada 12. Medsos Regional: ig, twitter, Fb: @fimsiginjai, fim_siginjai, FIM Siginjai 13. Penjelasan komprehensif tentang rencana tentang kegiatan regional kedepan dan sumber daya yang dibutuhkan 1. Pemilihan koordinator baru 2. Melaksanakan pelatihan volunteer dengan beberapa komunitas 3. Melakukan roadshow FIM 19

FIM Banua

FIM Banua


Nama regional: FIM Banua
Daerah: Kalimantan Selatan
Deskripsi regional: FIM Banua merupakan tempat untuk bersilaturahmi alumni FIM dan siapapun yang ingin bergerak dan berkolaborasi karya positif bersama
Twitter regional: @fimbanua
FB Regional: FIM Banua
IG Regional: fimbanua
CP Regional: (Jidah) 087814232045

FIM Riau

FIM Riau


Nama regional: FIM RIAU.
Daerah : Riau (pusatnya di Pekanbaru)
Deskripsi Regional: FIM RIAU merupakan ikatan alumni Forum Indonesia Muda dari Riau. Sebagai tempat untuk aktualisasi potensi, kolaborasi dan berbagi. Slogan: Berintegrasi dalam integritas
Twitter:
FB: FIM REGIONAL RIAU
CP regional : Yudi Muchtar (+6285376630254)

FIM Babel

FIM Babel


1. Nama Koordinator : Agus Elmansyah 2. CP Koordinator/Humas : 085208171765 & 085368730688 (Agus Elmansyah dan Amalia Nina Purwari 3. Tahun Berdiri : 2016 4. Penjelasan Singkat : FIM Babel merupakan FIM regional yang menaungi alumni FIM yang berasal dari Bangka Belitung 5. Basecamp : belum ada 6. Progam Kerja Unggulan : mempromosikan FIM (Roadshow FIM) recruitment, Road to FIM 19 dan pembinaan alumni 7. Tanggal Penting Selama Masa Pendaftaran FIM 19 : bincang-bincang online tentang FIM tanggal 22 juli 8. Medsos Regional ig: @fim_babel 9. Penjelasan komprehensif tentang Rencana Kegiatan Regional ke depan dan Sumberdaya yang dibutuhkan : Memberikan bimbingan dan arahan untuk calon peserta yang ingin mendaftar FIM, memaksimalkan potensi dan keunggulan pemuda daerah dalam mengikuti alur pendaftaran FIM, membangun relasi dan jaringan dengan calon peserta FIM dalam berkomunikasi

FIM Hore

FIM Hore


1. Koordinator: Erdi Pratama 2. CP Koordinator: 085730290904 (Erdi Pratama) / 085724680937 (Robbi Aulia Helmi) 3. Tahun berdiri: 2011 4. Penjelasan: Forum Indonesia Muda regional Bogor (FIM Hore) adalah perkumpulan para alumni FIM yang berdomisili atau memiliki aktivitas keseharian di daerah Bogor dan sekitarnya. FIM HORE memiliki visi sebagai wadah keluarga alumni FIM yang menginspirasi untuk memberikan aksi nyata berkarakter pertanian dan pendidikan bagi lingkungan sekitar dan Indonesia. 5. Basecamp: - 6. Program Kerja: - Ramadhan Hore Kegiatan bulan Ramadhan bersama keluarga FIM HORE yang terdiri dari ifthar bersama, kultum harian, dan One day One Juz (ODOJ). - Rumbel Kids Rumah Belajar (Rumbel) adalah kegiatan sosial FIM HORE untuk turut berpartisipasi dalam pendidikan khususnya anak-anak. - Rumbelead Rumah Belajar Leadership merupakan lembaga semi profit dibawah naungan Forum Indonesia Muda Regional Bogor yang bergerak dalam bidang pemberi pelatihan softskill dan training development untuk anak muda dengan segmentasi lingkungan kampus dan sekolah. Rumbelead yang memiliki tagline "Knowing who you are" berdiri sejak tahun 2013 oleh Gugi Yogaswara, dan rekan-rekan FIM Hore lainnya. Setiap profit yang didapat dari Rumbelead, kita salurkan untuk kegiatan sosial Rumbel Kids dan program beasiswa untuk anak-anak sekolah yang membutuhkan bantuan. Sejak akhir tahun 2016, Rumbelead menjadi bagian dari Youth Lab Consulting PT Maxima Business Solution yang dipimpin oleh Robbi Aulia Helmi. Nilai yang dibawa oleh Rumbelead masih tetap sama yaitu "Makes your CAREER, SOFTSKILL, and ORGANIZATION awesome!". Bahkan saat ini Rumbelead lebih concern untuk meng-upgrade softskill mahasiswa baru dalam program Pionir Muda untuk regenerasi dan mempersiapkan kepemimpinan di kampusnya masing-masing. Program ini sudah berjalan di UI dan IPB. dan tahun ini akan diperluas di kampus ITB dan UNJ. Harapannya, dari Pionir Muda ini, lahir pemimpin-pemimpin kampus yang siap, matang dan terasah softskill-nya. - Bedah Buku FIM Hore Mengadakan seminar bedah buku dengan narasumber penulis dari alumni Forum Indonesia Muda. Yang pertama adalah “Hujan Matahari di Kota Hujan” oleh Kurniawan Gunadi pada tahun 2015, dan yang kedua adalah “Menentukan Arah di Kota Hujan” oleh Kurniawan Gunadi, Aji Nur Afifah, dan Erdi Pratama pada tahun 2017. - Celoteh Hore Sharing online pengalaman alumni FIM HORE melalui whatsapp dan sebagai sarana mengenal lebih dalam setiap anggota FIM HORE. 7. Video profil: https://www.youtube.com/channel/UCUZt_IuPvghnE4rhebUTyaQ 8. Tanggal penting: • 13 Juli 2017 - Roadshow FIM 19 Regional Bogor • 31 Juli 2017 – Workshop magang FIM HORE *waktu dapat berubah • 7-10 Agustus 2017 – Pitching idea magang FIM HORE *waktu dapat berubah 9. Medsos regional: • Instagram: @fimhorebogor (https://www.instagram.com/fimhorebogor/) • Youtube: FIMHore Bogor (https://www.youtube.com/channel/UCUZt_IuPvghnE4rhebUTyaQ) 10. Rencana Kegiatan Regional: - Regenerasi Rumbel Kids Melakukan regenasi kepengurusan dan memperluas kerjasama dengan organisasi pendidikan serupa. - Memperluas Jaringan Kampus di Bogor FIM HORE ingin menjangkau kampus lain di Bogor selain IPB, seperti STEI Tazkia, Universitas Pakuan, dll. - Basecamp Pengadaan basecamp perlu dilakukan sebagai pusat aktivitas FIM HORE dan lebih mudah melakukan koordinasi. 11. Sumberdaya yang dibutuhkan Anggota pengurus FIM HORE saat ini seluruhnya adalah mahasiswa tingkat akhir dan mulai kembali ke kampung halaman masing-masing. Untuk itu, kedepan FIM HORE membutuhkan anggota yang masih berada di tingkat awal-pertengahan (angakatan 2015, 2016) atau yang berdomisili di Bogor sejak awal.

FIM Sandeq

FIM Sandeq


1. Nama Kord : Sunardi Tanda S.Sos 2. Cp : Sunardi Tanda (081343823648) Sumarni M (085255468044) 3. Tahun berdiri : 2014 Penjelasan Singkat : FIM mencakup Sulawesi Barat, tetapi pusat kegiatan terdapat di 3 Kabupaten yakni Kabupaten Majene, Kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Mamuju. Kegiatan berfokus pada bidng pendidikan untuk saat ini. Yakni proses belajar mengajar dan english meeting. 4. Basecamp : komplek Perumahan Polewali Residence II, Jalan Polewali. Polewali Mandar. 5. Program kerja unggulan : bimbingan beljar dan english meeting. 6. Medsos regional : @fimsandeq 7. Rencana Komprehensif kegiatan dan sumber daya yang dibutuhkan : penyediaan Rumah Baca Fim dan SDM yang di butuhkan yakni smp, sma, mahasiswa, pemuda dan masyarakat umum

FIM Musi


FIM MUSI (Forum Indonesia Muda Regional Sumatera Selatan) FIM MUSI ”MUda MenginspiraSI” . Nama Koordinator (Wajib) Mahir Pratama (FIM 17) 4. CP Koordinator/Humas (Wajib, minimal 2 orang) Mahir Pratama (0899-4567-790) Masayu Rochma Agustia (0856-6946-5146) 5. Tahun Berdiri (Wajib) 13 Januari 2013 6. Penjelasan Singkat (Wajib) FIM Musi berdiri pada 13 Januari 2013 yang diinisiasi oleh Weny Widya (FIM 12), Amrina, Vita dan Robin (FIM 13). Sejak itu delegasi Sumsel untuk FIM mulai banyak sampai ke FIM 18. Hingga kini FIM Musi berjumlahkan anggotanya 34 orang. 7. Basecamp (Tidak Wajib) 8. Progam Kerja Unggulan (Wajib) 1. Ramadhan Berbagi (Kunjungan ke Panti Asuhan, Sahur On The Road, Buka on the road) 2. Menggalang Donasi 3. Agenda 17 Agustus koloaborasi dengan komunitas Palembang 9. Sejarah Singkat Program Kerja Unggulan (Tidak Wajib) Kegiatan Ramadhan Berbagi adalah kegiatan yang termasuk rutin dilaksanakan setiap tahunnya (saat ramadhan) oleh FIM Musi, agendanya terdiri dari Kunjungan ke Panti Asuhan, sahur on the road dan buka on the road. Untuk sahur on the road telah berjalan sejak 2014 dan jumlah nasi kotak yang diberikan untuk para kaum dhuafa bertambah setiap tahunnya. Kunjungan ke Panti Asuhan berupa pemberian sembako dan dana serta memberikan kegiatan edukasi ceria bersama adik-adik panti asuhan. Begitu juga buka on the road yang baru dilaksanakan tahun ini bekerjasama dengan rumah zakat palembang ada 200 nasi kotak yang dibagikan. 10. Link Video Profil Regional (Tidak Wajib) 11. Tanggal Penting Selama Masa Pendaftaran FIM 19 (Jika Sudah Ada) 18 Juli 2017 : on air di RRI Palembang 30 Juli 2017 : on air di Trijaya FM Palembang 05 Agustus 2017 : Meet up/roadshow dengan calon peserta di Gramedia World Palembang 12. Medsos Regional (Wajib) FB : FIM Musi Twitter : @FIMMusi IG : fim_musi 13. Penjelasan komprehensif tentang Rencana Kegiatan Regional ke depan dan Sumberdaya yang dibutuhkan (Wajib) Rencana kegiatan regional ke depan yakni program Rumah Pintar bersama Pendidikan Dompet Dhuafa Sumsel (kegiatannya akan ada pengembangan skill anak yatim, pemberdayaan Ibu-ibu, sedekah sampah, dsb) Sumber daya yang dibutuhkan : Next Generation (5 orang)

FIM Babel

FIM Babel


1. Nama Koordinator : Agus Elmansyah 2. CP Koordinator/Humas : 085208171765 & 085368730688 (Agus Elmansyah dan Amalia Nina Purwari 3. Tahun Berdiri : 2016 4. Penjelasan Singkat : FIM Babel merupakan FIM regional yang menaungi alumni FIM yang berasal dari Bangka Belitung 5. Basecamp : belum ada 6. Progam Kerja Unggulan : mempromosikan FIM (Roadshow FIM) recruitment, Road to FIM 19 dan pembinaan alumni 7. Tanggal Penting Selama Masa Pendaftaran FIM 19 : bincang-bincang online tentang FIM tanggal 22 juli 8. Medsos Regional ig: @fim_babel 9. Penjelasan komprehensif tentang Rencana Kegiatan Regional ke depan dan Sumberdaya yang dibutuhkan : Memberikan bimbingan dan arahan untuk calon peserta yang ingin mendaftar FIM, memaksimalkan potensi dan keunggulan pemuda daerah dalam mengikuti alur pendaftaran FIM, membangun relasi dan jaringan dengan calon peserta FIM dalam berkomunikasi

FIM Hore

FIM Hore


1. Koordinator: Erdi Pratama 2. CP Koordinator: 085730290904 (Erdi Pratama) / 085724680937 (Robbi Aulia Helmi) 3. Tahun berdiri: 2011 4. Penjelasan: Forum Indonesia Muda regional Bogor (FIM Hore) adalah perkumpulan para alumni FIM yang berdomisili atau memiliki aktivitas keseharian di daerah Bogor dan sekitarnya. FIM HORE memiliki visi sebagai wadah keluarga alumni FIM yang menginspirasi untuk memberikan aksi nyata berkarakter pertanian dan pendidikan bagi lingkungan sekitar dan Indonesia. 5. Basecamp: - 6. Program Kerja: - Ramadhan Hore Kegiatan bulan Ramadhan bersama keluarga FIM HORE yang terdiri dari ifthar bersama, kultum harian, dan One day One Juz (ODOJ). - Rumbel Kids Rumah Belajar (Rumbel) adalah kegiatan sosial FIM HORE untuk turut berpartisipasi dalam pendidikan khususnya anak-anak. - Rumbelead Rumah Belajar Leadership merupakan lembaga semi profit dibawah naungan Forum Indonesia Muda Regional Bogor yang bergerak dalam bidang pemberi pelatihan softskill dan training development untuk anak muda dengan segmentasi lingkungan kampus dan sekolah. Rumbelead yang memiliki tagline "Knowing who you are" berdiri sejak tahun 2013 oleh Gugi Yogaswara, dan rekan-rekan FIM Hore lainnya. Setiap profit yang didapat dari Rumbelead, kita salurkan untuk kegiatan sosial Rumbel Kids dan program beasiswa untuk anak-anak sekolah yang membutuhkan bantuan. Sejak akhir tahun 2016, Rumbelead menjadi bagian dari Youth Lab Consulting PT Maxima Business Solution yang dipimpin oleh Robbi Aulia Helmi. Nilai yang dibawa oleh Rumbelead masih tetap sama yaitu "Makes your CAREER, SOFTSKILL, and ORGANIZATION awesome!". Bahkan saat ini Rumbelead lebih concern untuk meng-upgrade softskill mahasiswa baru dalam program Pionir Muda untuk regenerasi dan mempersiapkan kepemimpinan di kampusnya masing-masing. Program ini sudah berjalan di UI dan IPB. dan tahun ini akan diperluas di kampus ITB dan UNJ. Harapannya, dari Pionir Muda ini, lahir pemimpin-pemimpin kampus yang siap, matang dan terasah softskill-nya. - Bedah Buku FIM Hore Mengadakan seminar bedah buku dengan narasumber penulis dari alumni Forum Indonesia Muda. Yang pertama adalah “Hujan Matahari di Kota Hujan” oleh Kurniawan Gunadi pada tahun 2015, dan yang kedua adalah “Menentukan Arah di Kota Hujan” oleh Kurniawan Gunadi, Aji Nur Afifah, dan Erdi Pratama pada tahun 2017. - Celoteh Hore Sharing online pengalaman alumni FIM HORE melalui whatsapp dan sebagai sarana mengenal lebih dalam setiap anggota FIM HORE. 7. Video profil: https://www.youtube.com/channel/UCUZt_IuPvghnE4rhebUTyaQ 8. Tanggal penting: • 13 Juli 2017 - Roadshow FIM 19 Regional Bogor • 31 Juli 2017 – Workshop magang FIM HORE *waktu dapat berubah • 7-10 Agustus 2017 – Pitching idea magang FIM HORE *waktu dapat berubah 9. Medsos regional: • Instagram: @fimhorebogor (https://www.instagram.com/fimhorebogor/) • Youtube: FIMHore Bogor (https://www.youtube.com/channel/UCUZt_IuPvghnE4rhebUTyaQ) 10. Rencana Kegiatan Regional: - Regenerasi Rumbel Kids Melakukan regenasi kepengurusan dan memperluas kerjasama dengan organisasi pendidikan serupa. - Memperluas Jaringan Kampus di Bogor FIM HORE ingin menjangkau kampus lain di Bogor selain IPB, seperti STEI Tazkia, Universitas Pakuan, dll. - Basecamp Pengadaan basecamp perlu dilakukan sebagai pusat aktivitas FIM HORE dan lebih mudah melakukan koordinasi. 11. Sumberdaya yang dibutuhkan Anggota pengurus FIM HORE saat ini seluruhnya adalah mahasiswa tingkat akhir dan mulai kembali ke kampung halaman masing-masing. Untuk itu, kedepan FIM HORE membutuhkan anggota yang masih berada di tingkat awal-pertengahan (angakatan 2015, 2016) atau yang berdomisili di Bogor sejak awal.

FIM Sandeq

FIM Sandeq


1. Nama Kord : Sunardi Tanda S.Sos 2. Cp : Sunardi Tanda (081343823648) Sumarni M (085255468044) 3. Tahun berdiri : 2014 Penjelasan Singkat : FIM mencakup Sulawesi Barat, tetapi pusat kegiatan terdapat di 3 Kabupaten yakni Kabupaten Majene, Kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Mamuju. Kegiatan berfokus pada bidng pendidikan untuk saat ini. Yakni proses belajar mengajar dan english meeting. 4. Basecamp : komplek Perumahan Polewali Residence II, Jalan Polewali. Polewali Mandar. 5. Program kerja unggulan : bimbingan beljar dan english meeting. 6. Medsos regional : @fimsandeq 7. Rencana Komprehensif kegiatan dan sumber daya yang dibutuhkan : penyediaan Rumah Baca Fim dan SDM yang di butuhkan yakni smp, sma, mahasiswa, pemuda dan masyarakat umum